Mesin Presto Pelengkap Bisnis UKM

Mesin Presto

Bisnis UKM merupakan pilihan bagi masyarakat yang ingin memulai usaha dengan modal kecil dan bisa dilakukan di rumah. Faktor yang paling mempengaruhi adalah modal dan kerugian yang kecil, selain itu  ekonomi si pengusaha juga mempengaruhi. Di mana masyarakat yang berada di kalangan ekonomi menengah akan lebih memeilih menggeluti usaha kecil dan menengah, berbeda dengan masyarakat dikalangan ekonomi ke atas.

mesin-prestoJenis bisnis UKM yang paling sering dipilih adalah usaha kuliner, seperti tempat makan, makanan kemasan, dan pembuatan bahan masakan jadi. Untuk itu mesin-mesin yang berhubungan dengan mesin UKM mulai banyak dilirik oleh para pengusaha, salah satunya mesin presto. Menjamurnya tempat makan yang menyediakan menu andalan ikan atau ayam presto membuat para pembuat atau distributor mesin presto kebanjiran pembeli. mesin presto terbaik lah yang dapat mengasilkan menu makan yang berkualitas. Sekarang yuk cari tau tetang bagaimana cara kerja mesin presto dan cara memilihnya..

Pertama apa sih presto? Itu alat untuk memasak makanan berbahan daging, ikan, ayam dan kacang-kacangan. Mesin presto berkerja dengan mengahasilkan uap dari didihan air dibawah makanan. Tekanan uap air pun perlu diatur terlebih dahulu. Dengan tekanan yang tinggi maka akan mempercepat proses pemasakan. Pemasakan dengan metode presto akan terjadi dalam suhu ± 125oC dan pada tekanan  5 – 10 psi (pada mesin presto bertekenan rendah s/d sedang) atau  15 psi (pada mesin presto bertekanan tinggi).

Kelebihan memasak dengan mesin ini adalah Anda akan mendapatkan hasil tekstur masakan yang sangat memuaskan. Daging dan tulang yang Anda masak menggunakan alat tersebut akan terasa lunak dan bumbu-bumbunya lebih meresap ke dalam dagingnya. Proses memasak juga tidak akan memakan waktu yang lama.

Pada saat ini banyak sekali pebisnis menggunakan metode memasak dengan cara demikian. Selain karena cara memasaknya yang mudah, permintaan pesanan juga bertambah berkat rasa masakan yang dihasilkan sangat terasa bumbunya. Penggunaan alat ini cenderung lebih susah ketimbang panci presto biasa, namun hasilnya.. hmm.. tidak usah ditanya. Bisa anda coba sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s